Seperti yang kita semua tahu bahwa sholat merupakan ibadah wajib bagi seorang muslim. Dengan sholat maka akan mendatangkan banyak kebaikan untuk kita. Bahkan banyak pula sholat sunnah yang terbukti bisa mendatangkan rezeki atau sesuatu yang tak diduga-duga.

Salah satu contoh sholat sunnah yang banyak keutamaannya ialah sholat tahajud. Shalat di sepertiga malam ini merupakan ibadah sunnah yang sangat dianjurkan karena punya keutamaan yang begitu dahsyat. Sedangkan untuk niat dan tata cara sholat tahajud  bisa Anda temukan di Agamaislam.com yang di lengkapi dengan penjelasan sholat tahajud seperti keistimewaan tahajud, waktu terbaik untuk tahajud, dll.

Lantas apa saja keistimewaan sholat tahajud tersebut? Yuk simak pembahasannya.

Mendapat Tempat Terpuji di Sisi-Nya

Sebagai umat muslim kita semua tahu kalau Allah SWT sangat mencintai hamba-Nya. Apalagi jika orang tersebut melakukan kebaikan, maka Allah pun akan membalasnya dengan kebaikan yang lebih banyak. Hal itu juga sama halnya dengan sholat tahajud. Di mana Allah akan memberikan kita tempat terpuji di sisi-Nya.

Untuk Menenangkan Hati

Manfaat sholat tahajud selanjutnya adalah untuk menenangkan hati. Ketika kita sholat di malam hari dalam suasana hening maka ibadah akan terasa makin khusyuk. Dengan cara inilah kita bisa lebih fokus beribadah kepada Allah SWT.

Doa Akan Dikabulkan

Selanjutnya Anda akan mengetahui bahwa kekuatan dari doa saat sholat tahajud begitu dahsyat. Sehingga apapun doa yang kita panjatkan kepada Allah di tengah malam, insya Allah akan dikabulkan Allah. Bahkan kita akan merima jawaban yang terbaik menurut-Nya.

Nah, apakah Anda ingin mengenal lebih jauh tentang jenis-jenis sholat sunnah lainnya dalam agama Islam?

Semua Urusan Dipermudah 

Apabila Anda punya masalah di tempat kerja, sedang mengkhawatiran finansial atau punya masalah lain. Maka tenanglah sejenak karena ada Allah yang membantu menyelesaikan semuanya. Barang siapa yang hanya meminta pada-Nya maka Allah akan mengabulkannya.

Mendapatkan Pengampunan 

Terakhir, keutamaan shalat tahajud adalah mendapatkan pengampunan atas segala dosa. Allah akan mengampuni hamba-Nya yang mampu melaksanakan shalat tahajud di sepertiga malam. Maka dari itu berdoalah karena Allah akan selalu mengampuni jika kita berdoa dengan hati yang tulus.

Nah, demikianlah pembahasan mengenai keistimewaan dari sholat tahajjud. Rupanya keutamaannya begitu dahsyat sehingga sayang sekali untuk dilewatkan. Mulai sekarang, yuk kita coba bangun di sepertiga malam untuk sholat tahajud. Semoga saja artikel ini bermanfaat ya!