Canva hadir dengan versi gratis untuk akses terbatas dan versi Pro untuk akses tak terbatas. Banyak orang sangat senang dengan Canva Free.

Namun, bagi Anda yang menggunakan Canva secara profesional, ada baiknya Anda melakukan upgrade ke Canva Pro. Faktanya, Canva Pro memiliki banyak keunggulan dibandingkan Canva Free. Berikut penjelasannya:

1. Lebih banyak stok gambar, video, dan grafis

Versi gratis Canva menyertakan banyak gambar dan grafik bebas royalti, tetapi opsi yang dapat Anda gunakan terbatas. Canva Pro memberi Anda banyak foto, grafik, dan akses video tanpa batas.

Versi gratis Canva tidak benar-benar menawarkan audio dan jumlah video gratis yang tersedia sangat terbatas dibandingkan dengan versi Pro.

2. Hapus latar belakang dari foto

Canva Pro memberi Anda akses ke alat penghapus latar belakang. Ini adalah salah satu alat paling canggih di platform Canva karena memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dengan desain Anda.

3. Alat pengubah ukuran

Aspek lain yang sangat menarik memilih Canva Pro adalah adanya fitur Magic Resize. Dengan alat ini Anda dapat dengan mudah menggunakan kembali tema yang ada untuk berbagai platform dan juga untuk mengubah ukurannya secara otomatis agar sesuai dengan ukuran media sosial yang berbeda. Anda tidak mendapatkan fitur ini jika menggunakan Canva Free.

4. Penyimpanan dan folder besar

Canva Free memberi Anda penyimpanan sebesar 5 GB yang dapat digunakan untuk menyimpan proyek yang Anda buat. Sedangkan Canva Pro menawarkan ruang penyimpanan yang jauh lebih besar, yakni 1TB. Memori besar ini sangat cocok bagi Anda yang bekerja dengan banyak klien.

5. Terdapat fungsi penjadwal konten

Selain mendesain untuk media sosial, Canva Pro memungkinkan Anda merencanakan dan membuat perencana konten bulanan sehingga Anda dapat mengotomatiskan desain. Penjadwal konten Canva Pro adalah alat yang memungkinkan Anda membuat jadwal konten hingga untuk 8 platform online yang berbeda.

Nah, bagi Anda yang aktif menggunakan Canva untuk berbagai proyek, pertimbangkan untuk menggunakan Canva Pro.

Namun, jika anda masih belum ada dana untuk membeli versi pronya, anda bisa mencoba terlebih dahulu versi Canva mod seperti yang disediakan oleh situs sharing Loop karena Canva versi ini juga memiliki fitur yang sama dengan versi pro yang asli.

Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan Canva dengan lebih bebas dan membuat mahakarya yang luar biasa.

Itulah perbedaan Canva pro dengan versi gratis. Untuk anda yang ingin menjadi lebih profesional, sebaiknya gunakan Canva pro karena memiliki fitur yang lebih banyak dan lengkap.