Sebagai pemilik bisnis yang memiliki banyak kedekatan, baik dengan mitra bisnis maupun rekan kerja, memberikan kartu ucapan selamat Lebaran bisa menjadi langkah yang baik untuk dilakukan.

Umumnya, pengiriman kartu ucapan lebaran disertai dengan rangkaian paket yang disiapkan perusahaan. Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap rekan bisnis atau rekan kerja, ternyata mengirim kartu ucapan lebaran memiliki beberapa manfaat lainnya.

Penasaran dengan manfaatnya? Simak selengkapnya di sini!

1. Perkuat silahturahmi

Mengirimkan kartu ucapan lebaran kepada rekan kerja memberikan kesan bahwa Anda tidak ingin kehilangan rekan kerja tersebut. Anda ingin mengembangkan silahturahmi yang lebih erat sehingga kolega Anda memiliki kepercayaan terhadap produk atau layanan perusahaan Anda.

2. Strategi promosi

Tentunya pengiriman kartu ucapan lebaran dimaksudkan untuk merangsang pikiran rekan kerja atau klien. Agar pelanggan selalu mengingat produk atau jasa yang Anda berikan. Maka akan menimbulkan sikap yang kuat bahwa produk atau jasa yang perusahaan Anda tawarkan adalah yang terbaik.

3. Tunjukkan rasa hormat

Memberikan kartu ucapan lebaran kepada pelanggan memberikan kesan bahwa Anda menghormati dan menghargai pelanggan Anda. Saling menghargai akan menimbulkan hubungan jangka panjang yang tidak akan renggang. Sehingga ikatan antara Anda dengan kolega atau pelanggan Anda menjadi semakin erat.

4. Promosi media melalui rekomendasi

Pelanggan yang puas dengan layanan atau produk yang Anda tawarkan pasti akan memberikan nilai pelanggan yang besar. Begitu juga saat Anda mengirimkan kartu ucapan lebaran kepada rekan atau klien. Ini pasti akan meningkatkan nilai pelanggan. Jika meningkat, pelanggan yang puas akan merekomendasikan produk atau jasa perusahaan Anda.

5. Membuat kesan khusus

Jika Anda membuat salam media dalam kartu yang dirancang dengan baik dan sertakan namanya. Di satu sisi akan meninggalkan kesan tersendiri bagi penerimanya. Orang ini akan merasa istimewa bagi Anda karena saat ini Anda tidak hanya memberikan kata-kata, tetapi sebuah kartu yang dapat mereka simpan dan ingat.

Saat ini  juga banyak yang mengirimkan kartu ucapan melalui medsos atau chat. Bahkan Anda bisa membuat kartu ucapan  menggunakan aplikasi terbaik seperti yang bisa anda temukan di Zinergi.id agar kartu ucapan Anda lebih menarik dan tentunya aplikasi tersebut bisa digunakan secara gratis.

6. Untuk merek

Anda dapat menciptakan citra profesional yang baik untuk klien atau kolega Anda dengan mendesain kartu ucapan yang indah dan berkualitas. Salah satu triknya adalah mengirimkan kartu lebaran.

7. Peningkatan ide kreativitas

Secara tidak langsung ada ide kreatif melalui desain khusus yang Anda tempatkan pada kartu ucapan. Anda akan memikirkan warna, gambar, dan hal-hal lain yang akan membuat kartu ucapan Anda istimewa.

Setelah Anda mengetahui beberapa manfaat memberikan kartu ucapan lebaran kepada rekan Anda. Maka Anda perlu mendesain kartu ucapan lebaran yang semenarik dan seunik mungkin. Buat kartu ucapan yang menunjukkan pembeda produk atau jasa yang Anda tawarkan.