Fakta kalau banyak sektor di Indonesia yang membutuhkan suntikan dana membuat banyak sekali investor yang bersedia memberikan dana. Sehingga pemerintah pun membuka pintu agar investasi asing masuk. Tentu saja hal ini dilakukan oleh pemerintah karena ada keuntungan besar dari masuknya investasi asing. Apa sajakah itu?

  • Dapat Lebih Banyak Modal Baru

Saat ini Indonesia memang membutuhkan banyak dana untuk mengembangkan sektor penting. Namun, tak semua dana dapat disediakan oleh investor domestik. Masuknya investor asing di Indonesia yanh dilanjutkan melakukan penanaman investasi memungkinkan pemerintah untuk segera melanjutkan pembangunan.

  • Menambah Lapangan Kerja 

Harus kita akui bahwa manfaat investasi asing yang berikutnya ini sangat baik untuk masyarakat. Sebab, dengan adanya investasi asing di Indonesia sama saja dengan menambah lapangan kerja baru. Dengan modal ini, sektor-sektor baru pasti akan menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Dengan begini, tingkat pengangguran di Indonesia juga akan menurun karena banyaknya lapangan pekerjaan. Sehingga pada akhirnya penduduk mendapatkan pekerjaan yang baik dan tingkat ekonomi mereka secara bertahap dapat meningkat.

  • Memberi Kesempatan Maju pada Bidang Lain

Apabila investor yang menyuntikkan modal membawa serta teknologi dan pengetahuan negara mereka. Maka cepat lambat Indonesia akan 'meniru' apapun yang dimiliki investor asing tersebut. Sehingga berkat teknologi baru, pada akhirnya sektor-sektor penting bisa berkembang sekaligus bersaing dengan negara lain.

  • Menaikkan Pendapatan Negara

Penanaman modal asing yang masuk ke Indonesia pastinya berbentuk valuta asing. Nah, uang yang masuk otomatis kena pajak, yang menyumbang devisa negara. Seiring modal asing yang masuk ke negara ini terus meningkat, demikian pula dampak yang terjadi pada devisa negara.

Wah, rupanya manfaat investasi asing ini cukup menarik ya. Nah, selengkapnya tentang dampak modal asing dapat dilihat di https://www.reqnews.com/ yang menyajikan berita-berita terbaru dan menarik lainnya.

  • Mendapatkan Perlindungan untuk Teritorial

Apabila negara tempat penanaman modal terganggu atau berpotensi mengalami konflik regional, peluang investasi akan semakin berkurang. Hal ini mengurangi pendapatan yang dihasilkan dan tak baik bagi perekonomian. Maka dari itu biasanya mereka akan memberikan perlindungan pada negara yang ditanami modal.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa manfaat investasi asing yang dapat kita rasakan. Semoga saja artikel ini bermanfaat ya!