Dengan semakin banyaknya update fitur yang hadir di Instagram Story, bukan tidak mungkin sebagian besar pengguna Instagram kini lebih banyak menghabiskan waktu untuk melihat Instagram Stories daripada scrolling feed di halaman utama.

Ceritanya tidak hanya pendek dan memiliki tampilan yang sederhana, tetapi juga bisa lebih menarik karena “dihiasi” dengan berbagai filter, GIF, bahkan musik.

Tidak hanya pengguna biasa, banyak juga influencer yang menggunakan story sebagai media untuk menunjukkan kreativitasnya, serta konten promosi untuk produk yang mereka endorse. Anda juga bisa mendownload video-video yang menarik dari instagram story, untuk cara download video story Instagram bisa Anda temukan di Lakuuu.id.

Dengan menghadirkan cerita yang menarik, hal ini akan menimbulkan keterlibatan yang tinggi dari followers, karena responnya juga bisa bersifat “private” karena pesan langsung yang digunakan. Inilah yang menarik untuk dibahas lebih lanjut. Bagaimana cara membuat cerita Instagram yang menarik?

Pembuatan Cerita Instagram Yang Konsisten

Anda dapat mulai membuat jadwal setelah terlebih dahulu memahami perilaku pelanggan Anda. Kapan dan bagaimana isi cerita dapat menarik perhatian mereka.

Misalnya, jika Anda seorang yang pintar storytelling, Anda dapat membuat cerita bersambung. Ceritakan hal-hal menarik dengan tampilan yang mudah dilihat. Pastikan untuk memasukkannya ke dalam highlight agar penonton dapat melihatnya dari awal.

Gunakan Bahasa Yang Jelas

Sangat penting bahwa Konten Cerita yang Anda buat, menggunakan bahasa yang mudah dibaca dan dipahami. Proporsi juga harus diperhatikan.

Misalnya, jika Anda menggunakan foto, kalimat 20-40 kata dan judul (jika perlu) terdiri dari 60-70 karakter dapat dibaca dengan mudah.

Sedangkan untuk story yang tidak menggunakan foto bisa menggunakan 25 kata dan judul 50-60 karakter. Untuk konten yang merupakan ulasan dan menggunakan satu gambar, sebaiknya gunakan tidak lebih dari 20 kata.

Melibatkan Penonton

Keterlibatan audiens dapat dilakukan melalui kuis atau survei. Anda bisa menggunakan stiker Question atau Add Yours terbaru untuk membuat interaksi dengan followers Anda. Ini juga memungkinkan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang disukai pelanggan tentang konten yang Anda buat.

Maksimalkan Fitur Yang Disediakan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Instagram Stories menjadi lebih populer karena memiliki beberapa fitur keren. Dengan menggunakan fitur-fitur tersebut akan membuat konten yang Anda buat menjadi lebih beragam dan tentunya up to date dengan tren saat ini.

Gunakan Desain Yang Menarik

Menarik di sini bukan berarti Anda membuat konten cerita dengan desain yang berlebihan. Anda bisa merasakan bagaimana membuat desain keren bahkan jika Anda bukan ahli desain dengan melihat banyak tutorial atau contoh desain yang akan disukai banyak orang.