Lagu kenangan adalah lagu yang dapat membuat seseorang mengingat peristiwa atau kejadian di masa lalu saat mendengarkannya. Lagu kenangan bukan hanya lagu yang diciptakan bertahun-tahun yang lalu, tapi juga bisa menjadi lagu yang bermakna di masa sekarang.

Kenangan biasanya didominasi oleh lagu-lagu era 80-an hingga awal 2000-an. Kumpulan lagu ini dikenal sebagai lagu kenangan karena kerinduan yang mendalam dirasakan oleh pendengarnya. Sekarang juga tidak sulit untuk download lagu tembang kenangan, karena sudah banyak situs download lagu seperti Lagu1 yang sudah menyediakan pilihan lagu yang lengkap.

Berikut 8 lagu kenangan yang bisa bikin kamu kangen saat mendengarnya:

1. Andaikan Kau Datang - Koes Plus

Jika lagu dari Koes Plus ini untuk kamu yang tidak bisa melepaskan diri dari kenangan masa lalu. Apakah kamu pikir dia akan kembali atau tidak?

2. Kala Cinta Menggoda - Chrisye

Lagu-lagu Chrisye memang selalu jadi yang terbaik untuk dinyanyikan bersama.

3. Kupu-Kupu Kertas - Ebiet G. Ade

Siapa yang tidak kenal Ebiet G. Ade? Dengan lagu-lagu yang bermakna seperti puisi, karyanya selalu populer dan ini adalah salah satu yang terbaik.

4. Bintang Kehidupan - Nike Ardilla

Nike Ardila seperti idola semua orang. Juga tidak ada lagu yang tidak terkenal. Sayangnya, penyanyi kondang ini harus mengakhiri usianya karena kecelakaan mobil. Mari kita ingat itu sambil mendengarkan lagu!

5. Tenda Biru - Desy Ratnasari

Salah satu lagu Desy Ratnasari kembali viral belakangan ini. Rupanya, ternyata Mbak Desy menerima tantangan model pertama yang sukses di video kali ini.

6. Aku Tak Biasa - Alda

Lagu ini juga sempat viral karena kematian Alda yang agak konspirasi. Tapi selain itu, lagu ini sangat enak untuk didengarkan dan menjadi salah satu favorit banyak orang.

7. Broery Marantika - Jangan Ada Dusta di Antara Kita

Bahkan jika Anda membaca judulnya, Anda pasti sudah tidak asing lagi. Rupanya lagu ini sepertinya menjadi lagu tema wajib bagi pasangan yang senang berantem. Hormati keputusan pasangan Anda.

8. Kaulah Segalanya - Ruth Sahanaya

Last but not least, Anda pasti tahu lagu lama ini. Sangat cocok untuk kamu yang sedang jatuh cinta dengan seseorang.

Masih banyak lagu Indonesia lawas yang enak banget di dengar. Jadi, mari kita lestarikan karya-karya Indonesia dengan cara menghargainya.